Kamis, 20 Desember 2007

Idul Adha di PN3 Meriah!!!!!!




Warga PN3 hari kamis ini melaksanakan shalat Idul Adha bersama-sama. Walaupun sebagian dari warga ada yang sudah melaksanakan shalat hari Rabu kemarin, namun kemeriahan Idul Adha tahun ini terasa spesial. Hal ini terlihat dari banyaknya hewan kurban yang berhasil dikumpulkan di 3 lokasi, yaitu masjid Ar-Rahmah, masjid Al-Hudri dan Musholla Al Muhajirin.

Sejak selesainya shalat Idul Adha, warga sudah banyak berkumpul di lokasi-lokasi pemotongan hewan kurban, untuk melihat prosesi pemotongan. Bahkan banyak diantaranya yang mengajak anak-anak mereka. Seperti yang dikatakan seorang warga di DA04, Bpk. Yoko, yang terlihat mengajak kedua putrinya, momen Idul Adha seperti ini bagus untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan kesetiakawanan.

Dengan banyaknya hewan yang dikurbankan, terlihat panitia kurban sangat sibuk untuk memotong dan membagi-bagikan daging kurban, walaupun begitu tidak terlihat rasa cape atau lelah di wajah mereka. Malah, kami melihat mereka begitu menikmati menjadi bagian dari perayaan hari raya ini.

Hampir semua warga yang ditemui menyatakan senang dan puas bisa melihat dan menjadi bagian dari hari raya ini, apalagi momen Idul Adha kali ini juga diiringi oleh libur panjang yang sangat dinantikan oleh warga PN3. Baik panitia kurban maupun warga PN3 berharap setiap tahun akan ada peningkatan dalam hal hewan qurban. Malah informasi yang kami terima dari warga RT01, Bpk. Hamka (DA52) akan diadakan tabungan qurban yang dikoordinir oleh Bpk. Yusuf (Ketua RT01/16).


Lebih lanjut dikatakan bahwa memang tabungan qurban ini bukan merupakan kegiatan resmi dari RT01, namun didasarkan pada keinginan untuk berkurban ditahun berikutnya. Informasi sementara, tabungan ini dilakukan per bulan dengan target sampai dengan Idul Adha tahun depan bisa mencukupi untuk membeli seekor sapi. Bagi warga PN3 yang ingin berpartisipasi atau juga memiliki program yang sama, bisa diinformasikan kepada admin untuk diteruskan di blog ini.

Wah, salut nih buat semua warga PN3 yang menjadikan Idul Adha kali ini sangat meriah. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi dan lebih meriah.

Secara khusus Admin purinirwana3.blogspot.com memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada:

1. Para penyumbang hewan kurban baik warga PN3 maupun warga luar PN3;
2. Panitia kurban dan DKM masjid/musholla dilingkungan PN3;
3. Seluruh warga PN3 yang telah membantu serta menyukseskan rangkaian perayaan Idul Adha;

Sekali lagi Salut!!!!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Bang admin, foto-foto yang di mushola ga di tampilin? Kalo ga salah kemaren DA50 sempet jepret-jepret di sono....(fotografer dadakan)

Puri Nirwana 3 - Cibinong mengatakan...

iya nih ada keterlambatan pengiriman foto dari rekan2 yang lain... sori yah

Anonim mengatakan...

Ass wr wb..salut and bangga ane ame warga PN3..cuma kalo bisa taon depan di gabung pasti lebih meriah and heboh..poto2 nya bisa di up date tuh kalo mau..ada 3 lokasi komplit..

Puri Nirwana 3 - Cibinong mengatakan...

Untuk komentar pak Adi dan 50da ays sudah saya naikan jadi post khusus biar lebih bisa diakses semuanya.

Thks bgt pak!

Ayo semuanya, kita bikin PN3 lingkungan yang nyaman!